• Integer vitae nulla!

    INILAH NEGERIKU!

    Dimana Kami menginjakan kemerdekaan dengan penuh darah dan cucuran air mata rakyat

  • Wisata Indonesia!

    OBJEK WISATA INDONESIA !

    Di atas terdapat gambar-gambar objek wisata dan kekayaan Indonesia. Dapat kita lihat terdapat candi-candi, bagaimana pesona di sebuah gunung, dan berbagai tempat lainnya...

  • Budaya Indonesia!

    RAGAM BUDAYA INDONESIA !

    Di atas merupakan kekayaan dari bangsa Indonesia, yaitu adanya alat musik khas daerah, tarian-tarian, kain batik, dan lain-lain...

  • Pancasila!

    PEDOMAN BANGSA INDONESIA !

    Pancasila adalah ideologi bangsa dan dasar negara Indonesia, oleh karenanya merupakan landasan idiil bagi sistem pemerintahan dan landasan etis-moral bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pages

Daftar Isi

Pentingkah Bahasa Itu ?

On Kamis, 14 Oktober 2010 0 komentar»

Kita tahu bahwa sekarang ini kita berada di era globalisasi, semuanya serba komputer dan semua serba dekat. Dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, kebanyakan orang hanya duduk saja depan komputer siang dan malam. Jelas memang itu hal yang bagus, tetapi jika itu menjadi suatu kebiasaan kita itu merupakan hal yang tidak bagus. Mengapa?

Karena manusia adalah makhluk sosial, dimana manusia pasti bergantung terhadap orang lain. Oleh sebab itu, maka kita harus berinteraksi dengan orang lain dan masyarakat. Jika kebiasaan itu terus dilakukan, tingkat sosialisasi kita menjadi rendah. Akibatnya kita menjadi kaku jika berinteraksi dengan orang lain. Oleh sebab itu, kita harus belajar bagaimana cara berkomunikasi dan terutama berbahasa yang benar.

Walaupun negara kita mempunyai banyak suku, bahasa, dan budaya. Tapi, kita tetap disatukan dengan bahasa yang dinamakan Bahasa Indonesia. Tak bisa dibayangkan jika bangsa ini tidak ada bahasa pemersatu itu, pasti akan menimbulkan perpecahan kan?

Lihat saja, ada kata-kata dari berbagai daerah yang "katanya" sama tetapi artinya berbeda. Contohnya saja pada kata "belaga", dalam bahasa Palembang artinya yaitu cantik tetapi dalam keseharian kita artinya yaitu songong. Ada juga dalam bahasa Sunda kata "atos" artinya sudah, tetapi dalam bahasa Jawa artinya adalah keras. Oleh sebab itu, betapa pentingnya Bahasa Indonasia itu? 

Eits tak lupa juga, berbahasa Indonesia lah yang baik dan benar supaya penilaian bangsa lain terhadap bangsa kita ini bisa diacungi jempol, dan pasti terutama cap jempol bagi diri kita sendiri. MAJULAH BANGSAKU !!!

0 komentar:

Posting Komentar